Rabu, 08 Juni 2016

Ketahulah Manfaat Dan Resiko Dari Mengonsusmsi Omega 3

Post oleh : robi gaspar | Rilis : 00.31.00 | Series :
Selamat datang di halaman blosg kesehatan seputarduniakesehatanterkini.blogspot.co.id , tempat kumpulan informasi mengenai kesehatan dan kecantikan terkini,terbaru dan terupdate.Pada kesempatan yang sangat berbahagia ini kami akan sedikit berbagi informasi menarik dan cukup penting sehingga sayang untuk di lewatkan.Informasi menarik berikut ini adalah mengenai Manfaat Dan Juga Resiko Mengonsumsi Omega 3.Anda sudah tidak sabar bukan ingin segera mengetahuinya ? maka berikut ini ulasan selengkapnya.

Ketahuilah Manfaat Dan Resiko Mengonsumsi Omega 3


Ketahulah Manfaat Dan Resiko Dari Mengonsusmsi Omega 3

Ketahulah Manfaat Dan Resiko Dari Mengonsusmsi Omega 3,-Siapa yang tidak mengetahui akan omega 3 ? tentunyanya pasti jawabannya pun akan sama semua pasti mengetahui akan kandungan yang terkandung di dalam ikan laut ini.Dengan omega 3 sendiri kita bisa memberikan nutrisi yang sangat penting bagi tubuh,dan juga tentunya menyehatkan bahkan memberikan dampak yang sangat positis bagi kesehatan.Dan berikut ini ada beberapa manfat dari omega 3 yang harus kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya yakni :

  • Mengurangi Resiko Terkena Penyakit Kardiovaskular
Serangkaian penelitian yang dilakukan The UK Scientific Advisory Committee on Nutrition menemukan bahwa konsumsi ikan, terutama yang mengandung minyak ikan tinggi, memang dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, serta mengurangi risiko stroke. Asam lemak omega-3 juga memiliki efek terbatas terhadap tekanan darah.Selain itu, konsumsi bahan makanan yang mengandung asam lemak omega-3 secara rutin dapat membantu mengurangi kadar trigliserida dalam darah.

  • Melindungi Dan Menjaga Pengelihatan Dari Resiko Kebutaan
Penelitian pada 2008 menemukan bahwa mengonsumsi ikan yang berkadar minyak tinggi setidaknya dua kali sepekan dapat mengurangi risiko degenerasi makula (daerah di belakang retina) karena faktor usia. Meski demikian, bukti penelitian ini masih perlu dikaji lebih lanjut.

  • Meredakan Peradangan Artritis Rematoid
The American College of Rheumatology (ACR) menyatakan terdapat manfaat terbatas pada konsumsi minyak ikan oleh pengidap artritis rematoid dalam mengurangi peradangan. Namun hasil ini baru akan terasa berbulan-bulan setelah pemakaian.

  • Mengurangi Resiko Terkena Penyakit Kanker
Belum ada bukti kuat yang menunjukkan bahwa omega-3 dapat mengurangi risiko kanker. Malah penelitian lain menemukan bahwa konsumsi suplemen omega-3 justru meningkatkan risiko kanker prostat mencapai 70 persen. Penelitian tersebut menemukan bahwa orang yang pada darahnya terdapat kandungan omega-3 dalam kadar tinggi, ternyata berasosiasi dengan peningkatan risiko pertumbuhan kanker prostat hingga 44 persen.Namun, konsumsi suplemen omega-3 dapat bermanfaat bagi pengidap kanker stadium lanjut dalam meningkatkan nafsu makan dan membantu menaikkan berat badan.

  • Membantu Mencegah Terkena Penyakit Demensia
Demensia atau gangguan daya ingat, daya berpikir, dan cara berperilaku diklaim dapat dicegah dengan bantuan konsumsi omega-3. Namun faktanya penelitian menemukan bahwa konsumsi suplemen omega-3 ternyata tidak mendatangkan manfaat tersebut pada lansia. Penelitian lain juga menemukan bahwa omega-3 tidak memberikan efek signifikan terhadap daya ingat dan daya kognitif pengonsumsinya.

  • Mengurangi Resiko Terkena Depresi Atau Stres
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa asam lemak omega-3 dapat membantu menangani depresi. Namun, seberapa signifikan efeknya masih perlu diteliti lebih lanjut.

Namun meskipun banyak sekali akan kandungan manfaat dan juga khasiat dari omega 3 ini untuk kesehatan,akan tetapi juga harus selalu senantiasa dijaga dalam pola dan cara mengonsumsinya,jangan sampai kelebihan maupun kekurangan,serta harus memperhatikan faktor tertentu,hal ini karena mengonsumsi omega 3 juga dapat menimbulkan resiko sebagai berikut ini :

  • Konsumsi omega-3 dalam kadar tinggi dapat meningkatkan risiko terjangkit stroke hemoragik (pembuluh darah pecah di dalam otak).
  • Suplemen omega-3 berisiko mengandung merkuri atau vitamin A dalam kadar yang justru meracuni tubuh. Selain itu suplemen ini juga berisiko menyebabkan gangguan pencernaan.
  • Ikan yang mengandung omega-3 juga sebaiknya tidak dikonsumsi berlebihan karena risiko kandungan merkuri di dalamnya. Disarankan untuk mengonsumsi tidak lebih dari 4 porsi ikan per minggu, terutama oleh bayi, anak, ibu hamil serta menyusui.

Bagaimana sobat kesehatan ? betapa pentingnya bukan agar selalu senantiasa untuk memenuhi kebutuhan omega 3 di dalam tubuh ? selain memiliki manfaat untuk menjaga kolesterol sehingga tetap stabil,dengan asupan omega 3 juga bisa membantu memperkuat organ-organ di dalam tubuh dengan baik,sehingga terhindar dari gangguan lainnya yang menyerang.,-Ketahulah Manfaat Dan Resiko Dari Mengonsusmsi Omega 3 Saat ini tidak sulit bagi kita untuk mendapatkan dan mengonsumsi omega 3 ini setiap harinya,karena telah banyak sekali olahan dari omega 3 ini yang bisa kita konsumsi salah satunya adalah Deep Sea Fish Oil Softgel.=> KLIK DISINI !


Ketahulah Manfaat Dan Resiko Dari Mengonsusmsi Omega 3

google+

linkedin