Jumat, 10 Juni 2016

Jenis Pendarahan Pada Masa Kehamilan Dan Cara Mengatasinya

Post oleh : Unknown | Rilis : 01.01.00 | Series :
Berjumpa kembali di halaman blog resmi tempat kumpulan informasi mengenai kesehatan dan kecantikan terkini,terupdate,dan terbaru seputarduniakesehatanterkini.blogspot.com. Tempat kumpulan informasi terbaik mengenai kesehatan dan kecantikan terlengkap berikut ini akan selalu memberikan update informasi menarik setiap saatnya.Dan untuk dikempatan kali ini,kami akan berbagi informasi menarik yang sangat sayang untuk anda lewatkan,yakni mengenai Jenis Pendarahan Pada Masa Kehamilan Dan Cara Mengatasinya.

Jenis Pendarahan Pada Masa Kehamilan Dan Cara Mengatasinya


Jenis Pendarahan Pada Masa Kehamilan Dan Cara Mengatasinya

Jenis Pendarahan Pada Masa Kehamilan Dan Cara Mengatasinya,-Mengalami pendarahan pada saat hamil tentunya akan membuat para ibu hamil menjadi sangat cemas dan was-was,dan sering kali membuat mereka menjadi stres sehingga menggangu terhadap janin yang sedang di kandung.Namun tentunya pendarahan yang terjadi pada waktu hamil muda ini ada yang sifatnya berbahaya dan juga ada yang sifarnya hanya kondisi normal dari proses mengandung saja.Nah berikut ini ada 8 jenis pendarahan pada saat masa kehamilan yang wajib untuk di ketahui,sehingga bisa diantisipasi dengan sedini mungkin.

  • Keguguran Iminens
Keguguran iminens yaitu terjadinya pendarahan pada rahim yang terjadi saat tahap awal masa kehamilan dimana embrio masih utuh di dalam rahim. Pada tahapan ini biasanya pendarahan hanya sedikit namun disertai dengan perut mulas. Saat terjadi keguguran iminens ini ibu hamil harus memastikan apakah janin dalam kandungan masih bisa berkembang atau tidak. Cara yang bisa dilakukan dengan yaitu pemeriksaan USG secara berulang kali. Sebagian dari kasus keguguran iminens pada ibu hamil muda masih bisa dipertahankan.

  • Keguguran Insipiens
Pendarahan ini terjadi pada usia kehamilan muda dimana biasanya embrio masih utuh di dalam rahim, namun sudah terjadi pembukaan dalam rahim sehingga menimbulkan pendarahan yang lebih banyak dan disertai dengan rasa mulas.

  • Keguguran Inkomplit
Keguguran inkomplit merupakan pendarahan saat hamil muda, yang sudah terjadi pengeluaran hasil konsepsi. Namun, di dalam rahim masih ada sisa yang tertinggal. Pada umumnya pendarahan jenis inkomplit ini keluarnya sangat banyak sehingga bisa menimbulkan shock pada ibu hamil muda.

  • Keguguran Komplitus
Contoh pendarahan saat hamil muda berikutnya yaitu komplitus, dimana pendarahan tahap ini adalah semua hasil konsepsi sudah keluar dari dalam rahim. Pendarahan biasanya berkurang menjadi lebih sedikit dan mulut rahim atau serviks telah menutup kembali. Ibu hamil muda yang mengalami pendarahan ini harus menjalani kuretase dengan tujuan untuk membersihkan sisa-sisa pendarahan yang masih ada di dalam rahim.Sebuah penelitian menunjukan bahwa 20 hingga 30 % ibu hamil mengalami pendarahan dan sekitar 50% bisa jadi tanda guguran namun sisanya tidak mengalami keguguran. 50% dari pendarahan saat hamil yang terjadi pada ibu mengandung merupakan penyebab dari hal berikut ini :

  • Infeksi
Infeksi bisa mengakibatkan pendarahan saat hamil muda, sebagai contoh adalah adanya infeksi pada serviks, infeksi pada kemaluan dan infeksi yang terjadi karena penyakit menular pada kemaluan misalnya herpes.

Baca Juga Informas Terkaitnya : Cara Menghentikan Pendarahan Rahim Disfungsional

  • Perubahan Serviks
Pendarahan ini karena adanya perubahan pada serviks yang terjadi karena pada masa kehamilan akan terjadi produksi darah yang lebih banyak. Darah dalam tubuh untuk memenuhi kebutuhan adanya calon janin ini mengalir keleher rahim dan bergesekan dengan serviks yang memicu adanya pendarahan. Jenis pendarahan ini tidak membahayakan baik bagi janin maupun sang ibu.

  • Terjadinya Kehamilan Di Luar Kandungan
Kehamilan di luar kandungan adalah ketika janin tumbuh dan berkembang di luar rahim. Kebanyakan kasus ini disebabkan oleh janin yang tumbuh pada tuba falopi. Namun terkadang bisa juga terjadi pada serviks atau ovarium. Namun tak usah khawatir, kemungkinan terjadinya kehamilan di luar kandungan ini adalah 1 dari 60 kehamilan.

  • Terjadinya Hamil Anggur
Meski langka, pendarahan saat masa hamil juga bisa disebabkan oleh hamil anggur. Hamil anggur terjadi ketika sel telur yang dibuahi tidak mengandung DNA, sehingga tidak bisa menjadi janin. Meski begitu, sel telur tersebut tetap menumbuhkan plasenta sehingga ibu menunjukkan tanda-tanda kehamilan.

Seperti yang tadi sudah dibahas diawal pendarah yang terjadi ini bisa sifatnya berbahaya dan juga tidak,sehingga pendarahan ini bisa terjadi kapan saja,untuk itu para ibu hamil sangat perlu mewaspadai kondisi ini jangan sampai hal-hal yang tidak di inginkan terjadi. Jika memang hal itu terjadi, berikut tips mengatasi pendarahan saat hamil muda :

  • Hindari melakukan aktifitas berat, karena dengan mengerjakan sesuatu yang berat dapat mengakibatkan pendarahan. Ibu hamil muda harus pintar-pintar memilah-milah aktifitas yang di lakukannya. Karena dengan melakukan aktifitas berat dapat berakibat fatal.
  • Bagi para ibu hamil muda yang mengalaminya posisikan diri anda berbaring dengan tenang, posisikan kaki lebih tinggi daripada badan supaya pendarahan dapat berkurang.
  • Berikan waktu cukup untuk mengistirahatkan tubuh anda sampai pendarahan itu dapat berkurang.
  • Apabila pendarahan itu tidak kunjung berakhir, segera bawa ke dokter kandungan anda dan konsultasikan hal ini, supaya mendapatkan solusi atas permasalahan pendarahan ini.

Nah itulah informasi lengkap mengenai Jenis Pendarahan Pada Masa Kehamilan Dan Cara Mengatasinya yang wajib untuk kita ketahui bersama.Karena untuk kondisi ini harus dan sangat patut diwaspadi sehingga menjaga kondisi kandungan dengan baik merupakan salah satu solusi tepat untuk mengatasinya.Semoga dengan adanya informasi ini bisa membantu para ibu hamil semua dalam menjaga dan merawat kandungan dengan baik.Terimakasih atas kunjungannya.


Jenis Pendarahan Pada Masa Kehamilan Dan Cara Mengatasinya

google+

linkedin