Selasa, 28 Juni 2016

10 Scrub Dan Masker Alami Untuk Menghilangkan Komedo

Post oleh : Unknown | Rilis : 00.44.00 | Series :

10 Scrub Dan Masker Alami Untuk Menghilangkan Komedo


10 Scrub Dan Masker Alami Untuk Menghilangkan Komedo,-Komedo merupakan salah satu masalah yang bisa dialami oleh siapa saja, terlebih pada wajah yang berminyak. Meski kecil, komedo cukup mengganggu penampilan dan dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri.Komedo sendiri terbentuk saat pori-pori kulit tersumbat oleh kulit mati, keratin, sebum, minyak, atau kotoran lainnya. Komedo kemudian berubah menjadi hitam saat teroksidasi oleh oksigen.
10 Scrub Dan Masker Alami Untuk Menghilangkan Komedo

Pori-pori yang tersumbat ini jika tidak segera diatasi dan dimasuki bakteri bisa menyebabkan jerawat. Kondisi ini dapat diperparah jika Anda mengalami stres dan perubahan hormon, merokok, malas membersihkan wajah, mengonsumsi alkohol maupun kafein.Meski demikian, Anda tak perlu panik karena komedo sebenarnya dapat diatasi dengan mudah dan cepat. Anda bahkan tak perlu repot-repot ke salon karena dapat membuat masker sendiri di rumah. Bahan pembuatannya pun mudah didapatkan dengan harga murah.Apa sajajakah itu ? Berikut ini ulasan selengkapnya.

  • Baking Soda
masker wajah atasi komedoBaking soda dapat membantu membersihkan wajah dari kotoran maupun sel-sel kulit mati. Baking soda juga sering digunakan untuk menghilangkan komedo dan bekas jerawat.Cara membuatnya, campurkan 2 sendok teh baking soda dengan air. Oleskan ke area bermasalah dan pijat secara perlahan. Biarkan mengering selama beberapa menit, bilas dengan air hangat. Gunakan masker ini 1 atau 2 kali seminggu.

  • Buah Lemon
Sari lemon mengandung banyak vitamin C yang baik digunakan dalam perawatan jerawat dan komedo. Namun karena kandungannya yang cukup asam, gunakan sedikit saja untuk menghindari kulit iritasi. Buatlah scrub dari sari lemon, garam, yogurt, dan madu. Pijatkan ke area bermasalah secara perlahan seperti saat Anda melakukan exfoliating. Sari lemon segar pun dapat digunakan sebagai cleanser bersama susu dan air mawar.

  • Madu Murni
Madu sangat baik digunakan untuk merawat wajah berminyak dan berkomedo. Madu dapat melembabkan kulit sekaligus mengencangkan pori-pori sehingga komedo tak mudah kembali. Gunakan madu murni sebagai masker dan biarkan selama 10 menit, bersihkan dengan air hangat. Anda juga bisa menggunakan madu sebagai scrub dengan cara mencampurnya dengan gula.

  • Kayu Manis
Kayu manis dapat digunakan untuk menghilangkan komedo dan mencegahnya datang kembali. Campurkan 1 sendok teh bubuk kayu manis dan sari lemon, gunakan sebagai pembersih. Atau campur 1 sendok teh bubuk kayu manis dan madu hingga mengental. Gunakan sebagai masker sebelum tidur di area bermasalah, cuci keesokan harinya dengan air biasa. Gunakan campuran ini setiap hari selama 10 hari.

  • Oatmeal
Campurkan oatmeal dengan 1 sendok teh madu dan sari tomat hingga mengental, oleskan ke wajah Anda. Bilas sekitar 10 menit kemudian dan gunakan secara teratur hingga komedo menghilang. Anda juga dapat menggunakan 2 sendok makan oatmeal dengan 3 sendok makan yogurt tawar, sari lemon, dan minyak zaitun sebagai masker.

  • Kunyit
Kunyit mengandung senyawa anti peradangan yang baik digunakan untuk menghilangkan komedo. Campurkan bubuk kunyit dengan 2 sendok makan sari daun mint, gunakan di bagian yang terdapat banyak komedo. Biarkan mengering selama beberapa menit dan bersihkan dengan air hangat kuku

  • Tomat
Kandungan antiseptik pada tomat dapat membantu mengatasi komedo dan membersihkan pori. Iris dan lembutkan tomat, gunakan pada bagian wajah yang berkomedo sebelum tidur. Biarkan semalaman dan bersihkan keesokan harinya dengan air bersih.

  • Telur
Telur juga termasuk salah satu masker alami yang dapat menghilangkan komedo. Oleskan bagian putih telur mentah ke wajah yang telah dibersihkan. Biarkan selama sekitar 15 menit hingga wajah Anda terasa kencang, bersihkan dengan air hangat. Anda juga dapat membuat campuran telur dan madu untuk dijadikan masker. Tak hanya membersihkan pori, masker telur dapat membuat wajah Anda terasa lebih lembut.

  • Teh Hijau
Teh hijau kaya memiliki kandungan vitamin dan antioksidan berlimpah yang sangat baik untuk kulit wajah. Seduh dua sendok makan teh hijau selama satu jam, diamkan hingga air seduhan menjadi hangat kuku. Oleskan air tersebut ke wajah Anda selama 10 menit hingga mengering. Basuh dengan air, keringkan, dan beri pelembab. Gunakan masker ini sehari sekali.

  • Buah Stroberi
Stroberi kaya akan alpha hydroxyl acids (AHA) yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan mengontrol produksi minyak alami wajah. Stroberi juga memiliki asam salisilat yang dapat membersihkan pori-pori dan menghilangkan komedo. Lembutkan 2 buah stroberi yang sudah matang, campur dengan madu dan sari lemon. Gunakan campuran tersebut ke wajah dan pijat dengan lembut selama beberapa menit. Bersihkan dengan air hangat kuku.

Semoga Bisa Bermanfaat Untuk Kita Semua,Terimakasih Atas Kunjungan Nya



10 Scrub Dan Masker Alami Untuk Menghilangkan Komedo

google+

linkedin