Senin, 23 Mei 2016

Tips Mengobati Eksim Basah Dan Kering Dengan 15 Bahan Alami

Post oleh : Unknown | Rilis : 23.57.00 | Series :
Selamat datang di halaman blog resmi seputarduniakesehatanterkini.blogspot.co.id , tempat kumpulan informasi mengai kesehatan dan juga kecantikan terkini,terupdate dan juga terlengkap.Untuk pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi yang sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan oleh anda.Informasi yang akan kami bahas kali ini adalah mengenai Tips Mengobati Eksim Basah Dan Kering Dengan 15 Bahan Alami.Anda sudah tidak sabar bukan ingin segera mengetahuinya ? berikut ini ulasan selengkapnya.

Tips Mengobati Eksim Basah Dan Kering Dengan 15 Bahan Alami


Tips Mengobati Eksim Basah Dan Kering Dengan 15 Bahan Alami
Tips Mengobati Eksim Basah Dan Kering Dengan 15 Bahan Alami ,-Eksim atau sering disebut juga dengan dermatitis merupakan salah satu penyakit kulit yang memang sangat umum dan bisa mengenai siapa saja semua kalangan usia,baik itu anak-anak hingga orang dewasa bisa mengalaminya.Jenis penyakit yang satu ini sangat cepat sekali dalam menyerang kulit,dan bahkan bisa sampai memenuhi seluruh tubuh dan menimbulkan ruam merah dengan rasa gatal yang sangat luar biasa.Namun meskipun begitu sampai saat ini penyebab pasti dari eksim ini belum di ketahui secara pasti.

Oleh karena salah satu cara terbaik untuk mengatasi permasalahan yang satu ini adalah dengan mencegahnya sedini mungkin,dan apabila sudah terjadi harus dengan cepat mengobatinya jangan sampai dibiarkan terlalu lama.Nah dengan alasan itulah maka kali ini kami akan berbagai kepada anda untuk mengatasi eksim ini dengan mudah,murah dan efektif,yakni dengan cara-cara sebagai berikut ini :

  • Alpukat Dan Lidah Buaya
Anda dapat membuat pasta dari alpukat kemudian tambahkan daging dari lidah buaya dan campurkan. Setelah itu oleskan ke daerah kulit yang mengalami eksim. Campuran ini akan melembabkan daerah yang terkena eksim dan mencegah eksim menyebabkan kekeringan didaerah sekitarnya.

  • Mengurangi Mengonsumsi Produk Susu
Kurangi konsumsi produk yang mengandung susu seperti susu, keju dan mentega dari diet Anda dan ganti dengan produk fermentasi seperti kefir. Produk turunan susu dapat meningkatkan keasaman dari kulit dan menyebabkan munculnya serangan eksim.

  • Membatasi Untuk Mengonsumsi Daging Dan Makanan Yang Mengandung Lemak Tinggi
Cobalah membuat perubahan kecil pada menu diet Anda dan berhentu memakan makanan tertentu. Cobalah apakah dengan penghentian makanan tersebut membawa perubahan lebih baik terhadap kondisi eksim Anda. Dengan cara demikian Anda bisa menemukan makanan mana yang menyebabkan serangan dan Anda dapat berhenti mengkonsumsinya.

  • Perbanyak Minum Jus Buah Dan Sayuran
Pastikan Anda tidak terlalu banyak mengkonsumsi minuman bersoda dan manis. Gantilah dengan jus buah atau jus sayuran yang lebih segar. Hal ini akan mengurangi gejala dan mencegah kemunculan dari eksim baru.

  • Melakukan Diet Yang Bebas Dengan Gluten
Diet bebas gluten juga dapat mencegah munculnya gejala eksim karena kluten ternyata dapat mengiritasi kulit lebih jauh. Pertahankan pola diet ini sampai kondisi kulit Anda membaik.

  • Memberikan Minyak Alami Untuk Melembabkan Kulit
Gunakan minyak kelapa atau minyak zaitun untuk melembabkan kulit Anda. Dengan melembabkan kulit Anda menggunakan minyak ini akan mencegah munculnya gejala eksim.

Baca Juga Informasi Terkaitnya : Cara Jitu Mengobati Eksim Basah Dan Kering Menahun

  • Mengonsumsi Buah Pisang
Pisang kaya akan kalium, magnesium, dan vitamin C. Ketiga nutrisi ini baik untuk mendorong perbaikan kulit dan mengurangi gatal karena penyakit eksim.

  • Mengonsumsi Yogurt
Probiotik merupakan bakteri yang hidup di dalam yogurt. Bakteri ini baik untuk mengurangi dampak buruk eksim pada kesehatan kulit.

  • Mengonsumsi Ikan dan Biji-Bijian
Makanan yang kaya akan asam lemak omega 3 seperti ikan dan biji-bijian baik dikonsumsi oleh penderita eksim.

  • Mengonsumsi Daun Bawang
Daun bawang dikenal memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan Anda. Daun bawang terbukti mampu mengurangi kadar histamin dalam tubuh dan memiliki sifat anti inflamasi. Vitamin K yang tinggi di dalam makanan ini juga baik untuk kesehatan kulit Anda.

  • Meminum Air Teh Chamomile
Chamomile memiliki sifat anti inflamasi dan dapat menenangkan kulit. Minum teh chamomile dapat mengurangi gatal dan meredam reaksi alergi.

  • Mengonsumsi Kentang
Kentang tinggi akan serat, vitamin C, dan kalium. Kentang merupakan makanan yang dapat menenangkan kondisi kulit para penderita eksim.
  • Bukan hanya itu saja,ada juga soda serta susu beras yang sangat baik untuk penderita eksi.Selain itu juga mengonsumsi yang mengandung histamin tinggi harus di hindari seperti salah satunya ikan asin,karena histamin ini merupakan salah satu faktor yang bisa memperparah eksim itu sendiri.

Mungkin itulah beberpa hal yang bisa kita lakukan untuk mengobati,mengatasi dan mencegah terkena eksim,karena tentunya kita tidak pernah bisa mengetahuinya akan penyebanya jadi ada baiknya agar kita selalu menjaga dan merawat kesehatan kulit serta juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh,agar segala macam radikal bebas bisa ditaklukan sebelum mengontaminasi anggota tubuh.Semgobat dengan adanya ini kita menjadi semakin peduli terhadap gaya hidup salah satunya dalam menjaga pola makan dan juga menjaga kesehatan.,-Tips Mengobati Eksim Basah Dan Kering Dengan 15 Bahan Alami


Tips Mengobati Eksim Basah Dan Kering Dengan 15 Bahan Alami

google+

linkedin