Selasa, 03 Mei 2016

Ketahuilah 9 Makanan Sehat Untuk Mengatasi Gangguan Pencernaan

Post oleh : Unknown | Rilis : 01.06.00 | Series :
Berjumpa kembali di halaman blog resmi seputardunikesehatanterkini.blogspot.co.id , tempat informasi dan pengetahuan mengenai kesehatan terkini dan terupdate.Di kesempatan kali ini kami akan berbagi sedikit informasi kepada anda untuk mengatasi gangguan pencernaan tanpa mengonsumsi obat akan tetapi solusinya dengan mengonsumsi makanan sehat dan alami.Anda tentnuya sudah penasaran bukan makanan apa saja yang memiliki kemampuan untuk menyembuhkan gangguan pencernaan ini ? untuk itu simak ulasannya berikut ini.,-Ketahuilah 9 Makanan Sehat Untuk Mengatasi Gangguan Pencernaan

Ketahuilah 9 Makanan Sehat Untuk Mengatasi Gangguan Pencernaan


Ketahuilah 9 Makanan Sehat Untuk Mengatasi Gangguan Pencernaan

Ketahuilah 9 Makanan Sehat Untuk Mengatasi Gangguan Pencernaan,-Gangguan pada sistem saluran pencernaan sering kali menjadi sebuah kondisi yang bisa membuat penderitanya sedikit kewalahan.Gngguan pencernaan sendiri merupakan suatu kondisi medis yang dimana terjadinya permasalahan pada satu organ bahkan lebih di dalam saluran pencernaan dengan secara bersamaan.Kondisi ini sering dikaitkan dengan pola makan yang tidak baik dan sembarangan.

Nah untuk itu cara mengatasinya juga dilakukan dengan mengonsumsi makanan sehat alami,hal ini dilakukan untuk mencegah dan mengantisipasi perkembangan gangguan yang terjadi di dalam sistem pencernaan ini,karena gangguan yang terjadi ini bisa bermacam-macam dan yang paling sering adalah mengalami inflamsi atau peradangan,maka dari itu mengonsumsi makanan sehat sangat dianjurkan untuk mengatasinya.Dan berikut ini bada 9 makanan sehat yang efektif mengatasi gangguan pencernaan :

  • Jamur Shittake
Jamur shittake merupakan salah satu dari sekian banyak jenis jamur yang memiliki manfaat yang begitu luar biasa terutama sangat efektif dalam mengatasi gangguan pada saluran pencernaan.Hal ini karena jamur ini sangat kaya akan kandungan antioksidan alami yang bertindak sebagai anti radikal bebas serta membunuh virus maupun bakteri jahat penyebab dari gangguan pencernaan ini.

  • Ikan Salmon
Ikan yang satu ini memang bisa di bilang sebagai salah satu ikan multikhasiat karena selain kandungan vitamin D dan juga Omega 3 yang sangat tinggi memiliki manfaat untuk mengatasi kolesterol juga mengandung senyawa anti peradangan dan juga anti infeksi sehingga sangat cocok sekali untuk di konsumsi oleh penderita gangguan pencernaan.

  • Brokoli
Sayuran hijau yang satu ini memang menjadi salah satu jenis sayuran yang tergolong memiliki kandungan yang luar biasa,mengapa tidak brokoli ini memiliki antioksidan alami tinggi yang dimana bisa melawan kanker dan juga sangat kuat dalam menekan peradangan maupun infeksi di organ luar manusia maupun dalam.

  • Buah Blueberry
Untuk jenis buah dari keluarga berry yang satu ini sudah tidak perlu untuk diragukan lagi akan kandungan manfaat dan khasiatnya,karena selain bersifat sebagai anti kanker juga bersifat sebagai antiperadangan dan antibakterial,hal ini bukan tanpa alasan karena hampir keseluruhannya mengandung antioksidan dan juga sangat kaya akan vitamin C.

  • Kentang
Buah berbentuk bulat ini juga kerap digunakan sebagai makanan untuk menyembuhkan masalah lambung seperti maag dan peradangan usus. Teksturnya yang halus sangat bersahabat dengan pencernaan.

Baca Juga Informasi Terkait Lainnya : Pengobatan Untuk Sembuhkan Gangguan Pencernaan

  • Buah Pepaya
Selain buahnya yang manis dan menyegarkan pepaya juga sangat efektif dalam mengatasi gangguan pencernaan,karena di dalamnya mengandung enzim papain yang memiliki kemampuan untuk mendinginkan perut dan memulihkan peradangan di dalam perut.

  • Buah Pisang
Buah pisang ini kaya akan serat yang bermanfaat dalam pembersihan usus besar, yang membantu memulihkan buang air besar secara teratur sehingga dapat menjadi obat pencahar alami.

  • Jahe
Air panas yang dicampur dengan jahe cincang dan irisan lemon adalah salah cara terbaik untuk merangsang pencernaan. Racikan minuman ini dapat memecah asam lambung yang dikeluarkan sistem pencernaan manusia.

  • Makanan Probiotik
Makanan yang mengandung probiotik sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Penelitian menunjukkan, makanan probiotik, seperti dadih (susu yang digunakan untuk membuat keju), idli, dan yoghurt, mungkin dapat membantu ketika Anda sedang terkena diare, sindrom iritasi usus, dan penyakit radang usus serta membantu anda untuk melancarkan pencernaan.

Nah sobat kesehatan alami semuanya itulah beberapa makanan sehat yang bisa gunakan untuk meredakan dan mengobati segala jenis gangguan pencernaan secara efektif dan tentunya sampai tuntas.Cara alami ini sangat murah dan lebih mudah kita lakukan daripada dengan melakukan cara pengobatan dengan menggunakan terapi ataupun obat generik lainnya.,-Ketahuilah 9 Makanan Sehat Untuk Mengatasi Gangguan Pencernaan


Ketahuilah 9 Makanan Sehat Untuk Mengatasi Gangguan Pencernaan

google+

linkedin