Jumat, 22 April 2016

Ketahuilah 7 Makanan Sehat Untuk Mencegah Asma

Post oleh : Unknown | Rilis : 00.07.00 | Series :
Ketahuilah 7 Makanan Sehat Untuk Mencegah Asma,-Mencegah dan mengobati penyakit asma tidaklah harus selalu dengan menggunakan pengobatan-pengobatan yang mahal maupun lainnya,dan saat ini dengan mengonsumsi makanan-makanan yang bergizi tinggi juga bisa untuk membantu mencegah dan meredakan penyakit asma ini.Meskipun secara teori maupun penelitian belum membuktikan secara pasti bahwasannya ada bahan makanan yang bisa mencegah dan menyembuhkan asma,namun alangkah baiknya setiap orang menjaga asupan gizinya agar terbebas dari risiko asma.

Ketahuilah 7 Makanan Sehat Untuk Mencegah Asma

Ketahuilah 7 Makanan Sehat Untuk Mencegah Asma

Penelitian menyebutkan bahwa makanan terbaik bagi penderita asma adalah sayuran dan buah-buahan. Buah dan sayuran merupakan sumber vitamin, mineral, serat. Buah dan sayur juga mengandung antioksidan yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh.Nah untuk itu berikut ini daftar makanan yang bisa dijadikan sebagai pengobatan untuk pencegahan penyakit asma :

  • Alpukat

Alpukat mengandung konsentrasi tinggi L-glutathione, sebagai zat anti asma yang bisa melindungi sel melawan kerusakan akibat radikal bebas. Juga sebagai detoksifikasi tubuh dari polutan dan zat berbahaya lainnya.L-glutathione juga dikenal ampuh membantu peradangan quells sistemik dan memperbaiki kesehatan usus yang rusak. Proses tersebut pada intinya dapat membantu seseorang terhindar dari serangan asma.

  • Kubis

Kubis juga sangat bermanfaat sekali untuk memblokir radikal bebas yang bertanggung jawab terhadap kontraksi otot polos di saluran pernapasan bagian dalam. Kubis juga sebagai sumber fitokimia beta-karoten yang merupakan antioksidan kuat yang bisa mencegah dan mengurangi gejala asma.

  • Bayam

Berdasarkan sebuah penelitian yang melibatkan lebih dari 68 ribu wanita, ditemukan bahwa asupan tinggi yang terdapat pada bayam berhubungan langsung dengan berkurangnya risiko asma. Hal ini disebabkan kandungan vitamin C, beta karoten, vitamin E, dan magnesium yang terkandung di dalamnya.

  • Pisang

Berdasarkan studi yang dilakukan pada 2011 oleh tim peneliti Imperial College London, bahwa makan pisang setiap hari bisa menjauhkan diri dari penyakit asma. Peneliti tersebut menemukan bahwa anak yang makan 1 buah pisang perhari ternyata mengalami penurunan risiko gejala asma hingga 34 persen.

  • Jahe

Jahe memiliki khasiat yang lebih dibandingkan obat antihistamin dalam membersihkan saluran udara dan juga menghentikan peradangan. Ini karena sifat antioksidannya mampu menjadi pereda gejala asma yang tidak menimbulkan efek samping berbahaya.

  • Kunyit

Kunyit mengandung bahan aktif anti-inflamasi yang dapat mengatasi peradangan yang bertanggung jawab dalam pembengkakan paru-paru dan konstruksi saluran pernapasan ketika terjadi serangan asma. Kunyit dapat membantu melebarkan pembuluh darah dan mengendurkan ketegangan otot.

  • Apel

Kandungan quersetin dalam apel mampu memberikan perlindungan yang kuat terhadap asma. Studi di Eropa menyatakan bahwa wanita hamil yang makan 4 apel per minggunya dapat menurunkan resiko melahirkan anak asma sampai 53 persen. Bahkan anak yang minum jus apel memiliki risiko 50 persen lebih kecil untuk terjangkit asma.

Itulah beberapa makanan yang memiliki kemampuan sebagai sistem pencegah dan pengobatan penyakit asma,semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semua.Terimakasih untuk kunjunginya dan nantikan info kesehatan lainnya.

Baca Juga :

Pengobatan Untuk Sembuhkan Asma Akut Dan Kronis
Tanda Dan Gejala Terkena Penyakit Asma
Ketahuilah Pantangan Yang Harus Di Hindari Penderita Asma

google+

linkedin